Profile
Join date: Mar 15, 2022
About

Apakah kita benar-benar membutuhkan rem cakram di skuter? rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia

Rem cakram jauh lebih efektif daripada rem tromol. Jarak berhenti secara signifikan lebih rendah daripada rem tromol. Jadi, mereka pasti membuat rem yang bagus untuk menghentikan kendaraan.


Namun, rem cakram membutuhkan lebih sedikit tenaga pada tuas rem. Yaitu;

rem cakram lebih responsif dibandingkan rem tromol saat tuas ditekan pengendara. Jadi, jika seorang pemula menginjak rem seperti yang dia lakukan pada varian rem tromol, cakram akan menerapkan pengereman lebih banyak dan dapat menyebabkan berhenti mendadak atau selip.


Dalam lalu lintas kota, rem cakram sangat membantu.

Di lalu lintas stop and go kami, mereka lebih ringan di pergelangan tangan/telapak tangan Anda. Karena Anda perlu menerapkan lebih sedikit kekuatan daripada untuk drum.


Saya sarankan Anda menggunakan rem cakram tetapi biasakan daya hentinya sebentar sebelum mengendarai dengan kecepatan tinggi. Selama Anda tidak panik, semuanya baik-baik saja.


Juga, kendaraan Honda datang dengan combi-brake.

Yang merupakan sistem mewah yang menerapkan rem belakang juga saat Anda menekan rem depan saja. Membantu mencegah penyaradan.


Jika Anda menggunakan kendaraan tanpa rem kombinasi atau sistem serupa, berhati-hatilah saat menggunakan rem depan. Selalu gunakan rem belakang untuk memperlambat dan rem depan hanya untuk berhenti. Jangan pernah menggunakan hanya rem depan tanpa belakang.

Rem tromol juga dapat menyebabkan selip dan selip jika tidak digunakan dengan benar. Hanya saja karena rem cakram berhenti lebih baik, maka sentuhannya lebih berisiko.

d
domicibulkova
More actions